Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep donat anti gagal

 Donat adalah salah satu makanan yang disukai banyak orang. Donat memiliki rasa manis dan lembut, sehingga menjadi favorit bagi banyak orang. Selain itu, donat juga mudah dibuat di rumah dengan berbagai variasi topping atau isian. Berikut ini adalah cara membuat donat sederhana di rumah:



1. Siapkan Bahan-Bahan - Anda akan membutuhkan tepung terigu, gula pasir, baking powder, garam, telur, mentega, susu cair, dan minyak goreng.

2. Campur semua bahan kering - Masukkan tepung terigu, gula pasir, baking powder, dan garam ke dalam mangkuk besar. Aduk hingga merata.

3. Tambahkan bahan basah - Kemudian masukkan telur, mentega, susu cair, dan minyak goreng. Uleni hingga adonan menjadi halus dan elastis.

4. Diamkan adonan - Setelah adonan siap, diamkan selama 15-20 menit agar adonan mengembang.

5. Bentuk adonan - Setelah adonan mengembang, bentuk adonan menjadi bulatan dengan diameter 5 cm. Letakkan di loyang yang sudah dialasi dengan kertas roti.

6. Oleskan glaze - Sebelum dipanggang, oleskan glaze pada permukaan donat. Glaze bisa dibuat sendiri dengan campuran gula pasir, air, dan perasa.

7. Panggang - Panaskan oven hingga 180 derajat Celcius. Panggang donat selama 10-15 menit hingga matang.

8. Sajikan - Angkat donat dari loyang dan sajikan hangat. Donat siap dinikmati!

Post a Comment for "Resep donat anti gagal "