Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Sate Ayam Terenak

 Sate ayam adalah salah satu makanan yang populer di Indonesia. Ini merupakan hidangan yang lezat dan mudah dibuat, sehingga menjadi favorit banyak orang. Berikut ini adalah cara membuat sate ayam:



1. Pertama-tama, siapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat sate ayam. Anda akan membutuhkan 1 kg daging ayam, 2 sendok teh garam, 1/2 sendok teh gula pasir, 1/4 sendok teh lada bubuk, 1/4 sendok teh kunyit bubuk, 1/4 sendok teh ketumbar bubuk, 1/4 sendok teh jinten bubuk, 3 siung bawang putih, 1 buah jeruk nipis, dan minyak sayur secukupnya.

2. Haluskan bawang putih dan peras air jeruk nipis. Campur semua bumbu kecuali minyak sayur dengan bawang putih dan air jeruk nipis hingga tercampur rata.

3. Masukkan daging ayam ke dalam campuran bumbu tadi dan aduk hingga rata. Diamkan selama 15-20 menit agar bumbu meresap ke dalam daging.

4. Setelah itu, panaskan minyak sayur dalam wajan atau penggorengan. Ambil sedikit adonan daging ayam dan bentuk bulat-bulat. Goreng sampai matang dan berwarna keemasan. Angkat dan tiriskan.

5. Sate ayam siap disajikan. Anda dapat menyajikannya dengan saus kacang atau saus sambal. Selamat menikmati!


Post a Comment for "Cara Membuat Sate Ayam Terenak "